Liga Indonesia

Dilepas Klub Kroasia, David Maulana Berlabuh ke Bhayangkara FC

Senin, 27 Juni 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Resmi dilepas klub Kroasia, David Maulana berlabuh ke Bhayangkara FC jelang kompetisi Liga 1 2022-23. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Resmi dilepas klub Kroasia, David Maulana berlabuh ke Bhayangkara FC jelang kompetisi Liga 1 2022-23. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Resmi dilepas klub Kroasia, pesepak bola asal Medan, David Maulana, berlabuh ke Bhayangkara FC jelang kompetisi Liga 1 2022-23.

Sebagaimana diketahui, David Maulana adalah salah satu pesepak bola Indonesia yang potensial. Ia pernah menjabat sebagai kapten di Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

David Maulana juga menjadi pemain muda terpilih yang bisa menimba ilmu sepak bola di Eropa, dalam program Garuda Select, sejak tahun 2018 hingga awal 2020.

Melihat peluang di Eropa, David Maulana memutuskan tak kembali ke Indonesia. Ia mendapat tawaran kontrak bermain di tim HNK Rijeka, klub sepak bola asal Kroasia.

Namun, seiring berjalannya waktu, David Maulana justru dipinjamkan ke klub kasta ketiga Liga Kroasia, NK Pomorac 1921.

Selama memperkuat NK Pomorac, David Maulana mencatatkan 16 kali bermain dan mengemas satu assist untuk timnya, yang berkompetisi di Liga 3 Kroasia Zona Barat.

Rinciannya, David Maulana tampil sebagai starting eleven dalam tujuh laga, kemudian gelandang 20 tahun itu tercatat sembilan kali masuk dari bangku cadangan.

Catatan ini belum memuaskan tim pelatih NK Pomorac, sehingga David Maulana pun akhirnya tidak diperpanjang kontraknya.

Pulang ke Indonesia, David Maulana tak menunggu lama, ia langsung mendapat tawaran untuk bermain di Bhayangkara FC, dan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-23.