Bola Internasional

Main dari Bangku Cadangan, David Maulana Cetak Gol dan Bawa Tim Kroasia Menang 7-1

Kamis, 24 Februari 2022 19:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
David Maulana kembali menunjukkan progres bersama klub divisi tiga Kroasia, NK Pomorac 1921, dengan menorehkan 1 gol dan 2 assist dalam laga uji coba. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
David Maulana kembali menunjukkan progres bersama klub divisi tiga Kroasia, NK Pomorac 1921, dengan menorehkan 1 gol dan 2 assist dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Kabar positif datang dari pemain sepak bola Indonesia yang berkarier di luar negeri. David Maulana tampil impresif dalam laga uji coba tengah musim klub divisi tiga Kroasia, NK Pomorac 1921, melawan NK Omladinac Vrata pada Rabu (23/02/22) sore waktu setempat.

David tampil sekitar 40 menit di babak kedua dan sukses membantu Pomorac menang telak dengan skor 7-1. Diposisikan sebagai gelandang sentral, ia sanggup mendulang 1 gol plus 2 assist. 

Sementara itu, enam gol Pomorac lainnya disumbangkan oleh Ivan Frigan, Faki Muminovic, Luka Cankovic, Admir Vladavic (dua gol), dan Toby Osifesio. Kini kesebelasan yang berjuluk Tim Pelaut tersebut akan semakin siap untuk menyongsong paruh kedua musim pada 5 Maret 2022 mendatang.

Walaupun ini bukanlah pertandingan resmi namun capaian David tetap perlu diapresiasi. Jebolan akademi PSMS Medan dan Barito Putera tersebut sebelumnya belum pernah mencatatkan assist maupun gol kala bermain untuk tim senior Pomorac.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NK Pomorac 1921 Indonesia 🇮🇩🇭🇷 (@pomorac.1921_indonesia)

David Maulana sebelumnya baru sempat bermain di tujuh partai kompetitif bersama Pomorac senior sejak datang sebagai penggawa pinjaman dari HNK Rijeka. Diharapkan dengan mengikuti rangkaian uji coba, alumnus program Garuda Selecet tersebut akan semakin punya peluang untuk tampil reguler.

Total Pomorac sudah melakukan enam kali uji coba dan David ambil bagian di tiap match. Rinciannya adalah tiga kali starter dan tiga kali menjadi pemain pengganti.