Liga Indonesia

Dapat Libur 4 Hari dari Robert Alberts, Viking Tangerang: Semoga Persib Bandung Semakin Siap

Rabu, 29 Juni 2022 20:49 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kembali berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah menikmati libur 4 hari. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung kembali berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah menikmati libur 4 hari. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebelum tempur di babak perempatfinal Piala Presiden 2022, tim kesebelasan Persib Bandung sempat mendapat jatah libur latihan selama 4 hari dari sang pelatih yakni Robert Alberts.

Persib Bandung bisa dibilang cukup hoki memiliki waktu lebih luang untuk beristirahat lantaran dirinya terlebih dahulu telah mengantongi tiket 8 besar babak perempatfinal Piala Presiden 2022.

Kesempatan emas tersebut diraih skuad Maung Bandung usai sukses mengalahkan Bhayangkara FC pada Selasa (22/06/22) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sebagai fans setia Persib Bandung yang kerap memperhatikan tim kebanggaannya itu, Gusti Sakti Albar, Ketua Viking Tangerang, berharap waktu liburan Maung Bandung kemarin dijadikan waktu untuk pemulihan fisik oleh masing-masing pemain.

“Kalau berdasarkan informasi yang saya dapat sih saat ini para pemain Persib Bandung sedang libur latihan sampai tanggal 27 Juni 2022,” kata Gusti Sakti Albar, Ketua Viking Tangerang, secara eksklusif kepada INDOSPORT.com, Minggu (29/06/22).

“Semoga aja sih para pemain Persib Bandung di waktu liburannya tetap bisa menjaga kondisi fisik agar bisa lebih fokus di babak perempatfinal nanti,” sambung Gusti.

Seperti yang diketahui, meski sudah lebih dulu mendapat tiket emas untuk melaju ke-8 besar babak perempatfinal Piala Presiden 2022, namun turnamen pramusim ini bisa dibilang merupakan ajang yang cukup melelahkan untuk para peserta, termasuk skuad Maung Bandung.

Terlebih, tim asuhan Robert Alberts itu juga dihujani banyak cedera yang menimpa sebagian penggawanya selama pertandingan pramusim ini berlangsung.

Kendati begitu, waktu liburan empat hari yang diberikan oleh Robert Alberts merupakan kesempatan untuk para pemain istirahat total sebelum menghadapi babak perempatfinal yang jadwalnya sudah diumumkan.

Ya, Persib Bandung bakal tampil sebagai laga pembuka di babak Perempatfinal Piala Presiden 2022 yang bakal berlangsung pada Jumat, (01/07/22), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Pukul 20:30 WIB.

Pada babak perempatfinal nanti, skuad Maung Bandung bakal dihadapkan oleh PSS Sleman.

“Saya berharap sih semoga di babak perempatfinal nanti Persib Bandung harus tampil jauh lebih maksimal dari pertandingan sebelumnya agar bisa meraih kemenangan lagi,” tutup Pentolan Viking.