Bursa Transfer

Here We Go! Tanpa Babibu, Manchester United Bungkus Bek Lincah Feyenoord

Rabu, 29 Juni 2022 00:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diam-diam menghanyutkan, Manchester United 'resmi' menggaet wingback lincah milik Feyenoord. Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diam-diam menghanyutkan, Manchester United 'resmi' menggaet wingback lincah milik Feyenoord. Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia.

INDOSPORT.COM - Diam-diam menghanyutkan, Manchester United 'resmi' menggaet wingback lincah milik Feyenoord.

Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia. Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Tyrell Malacia sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari portofolionya yang cukup mentereng.

Lahir di Rotterdam 17 Agustus 1999 silam, Malacia meniti kariernya dari akademi sepakbola Feyenoord. Ia sudah menimba ilmu di klub tersebut sejak berusia 16 tahun.

Penampilan apik Malacia kemudian membuatnya dipromosikan ke skuat utama Feyenoord pada Juli 2017 lalu. Seolah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Malacia tampil apik hingga memaku posisinya di sektor wingback De club aan de Maas.

Statistik mencatat, di musim perdananya bersama tim senior Malacia sudah mencatatkan 37 penampilan di semua ajang alias nyaris tak pernah dilupakan dalam starting XI.

Kondisi tersebut berlanjut hingga musim ini. Jika dikalkulasi, Malacia sudah mengoleksi 136 caps dengan catatan 4 gol plus 10 assist.

Penampilan impresif Malacia tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu klub yang ngebet mendatangkannya adalah Olympique Lyon dan Manchester United.

Semula Les Gones lebih dijagokan untuk memenangi race. Pasalnya Olympique Lyon sudah menyepakati perjanjian personal dengan Malacia. Sayangnya, skenario berubah seketika setelah Erik ten Hag mendesak managemen Setan Merah untuk segera membajak negosiasi Malacia dengan Olympique Lyon.

Sadar akan titah Ten Hag, Manchester United langsung bergerak menjalankan operasi. Feyenoord akhirnya memilih menjual Malacia ke Manchester United setelah Les Gones tak kunjung memberi kepastian.