Liga Indonesia

Wonderkid Persebaya Akui Latihan Timnas Indonesia U-19 Lebih Berat Dibanding Senior

Rabu, 29 Juni 2022 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan mengatakan latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong lebih berat, dibanding saat dia bergabung di tim senior. Intensitas latihan sangat tinggi ketika di level usia. 

Marselino adalah penggawa Timnas U-19 yang disiapkan untuk Piala AFF U-19 2022, Kualifikasi Piala Asia U-19 hingga Piala Dunia U-20 2023. 

Tapi, dia telah cicipi caps bersama tim senior skuad Garuda di uji coba dan Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Oleh sebab itu, pemain milik Persebaya Surabaya itu sudah paham dengan pola dan materi latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong

Di Timnas U-19, para pemain dituntut untuk disiplin dari makanan, tidur hingga latihan mandiri. Tapi hal itu bukan masalah bagi Marselino. 

"Kalau di Timnas -U19 intensitasnya lebih kuat, lebih keras. Kalau di tim senior lebih sama-sama tau, berpengalaman, jadi lebih santai," tutur Marselino. 

"Di sini (Timnas U-19) kami latihan core (penguatan), terus harus disiplin mulai dari makan, tidur karena disini berkesinambungan, jadi kami harus disiplin," imbuhnya.