Bola Internasional

2 Jebolan Piala AFF U-19 Berlabel Pemain Top Dunia, Salah Satunya Jadi Rebutan Klub Eropa

Kamis, 30 Juni 2022 12:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Logo Piala AFF u19 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Logo Piala AFF u19 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut dua jebolan Piala AFF U-19 yang kini menjadi pemain top dunia dan bahkan menjadi rebutan klub-klub papan atas Eropa.

Dalam waktu dekat, sepak bola Asia Tenggara akan disibukkan dengan bergulirnya Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Indonesia.

Indonesia untuk kali keempat ditunjuk menjadi tuan rumah ajang tahunan antar pemain-pemain muda di kawasan Asia Tenggara.

Adapun untuk edisi 2022 ini, Piala AFF U-19 akan digelar di Jakarta dan Bekasi pada 2 hingga 15 Juli 2022 mendatang.

Dalam perjalanannya sejak 2002, Piala AFF U-19 tak hanya diikuti oleh negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara saja.

Tercatat beberapa negara di luar Asia Tenggara pernah berpartisipasi di ajang ini, seperti China, Jepang, Korea Selatan, Iran dan Uzbekistan.

Negara-negara ini pernah berpartisipasi di Piala AFF U-19 karena berstatus tim undangan, akibat sedikitnya tim Asia Tenggara yang berpartisipasi kala itu.

Beberapa negara undangan yang pernah berpartisipasi ini, bermain serius di Piala AFF U-19 dan bahkan mampu merengkuh gelar juara.

Uniknya, negara-negara undangan ini pernah membawa pemain-pemain yang kini justru menjadi bintang besar di Eropa.

Setidaknya ada dua nama jebolan Piala AFF U-19 yang kini mampu menjadi bintang besar di Eropa dan bahkan menjadi rebutan klub-klub top. Siapa saja pemain itu?