In-depth

3 Pemain yang Bisa Diboyong Juventus jika Dapat Uang Banyak dari Matthijs de Ligt

Kamis, 30 Juni 2022 15:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt sedang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus dan kabarnya saat ini tengah diminati Chelsea. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt sedang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus dan kabarnya saat ini tengah diminati Chelsea. Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt sedang dikaitkan dengan pintu keluar Juventus dan kabarnya saat ini tengah diminati Chelsea.

Rumor kepergian pemain yang satu ini pun konon ditengarai hubungannya yang sudah tidak ‘mesra’ lagi dengan pihak klub.

Di tengah situasi ini, Chelsea pun tampil sebagai salah satu klub peminat, apalagi ketika mereka baru kehilangan dua bek sekaligus, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Berdasarkan laporan Gianluca Di Marzio, Chelsea kabarnya sudah melakukan kontak dengan Juventus terkait dengan kesepakatan transfer sang pemain.

Beredar pula kabar bahwa Chelsea memasukkan nama bintang gagalnya, Timo Werner, dalam kesepakatan tersebut.

Matthijs de Ligt sendiri masih memiliki kontrak dengan Juventus hingga 2024, namun negosiasi yang tidak berjalan mulus bisa membuat perjalanannya di Turin berakhir lebih cepat.

Di sisi lain, Juventus selaku klub pemilik juga berhasrat menjual ketimbang membiarkan pemain asal Belanda tersebut menghabiskan sisa kontraknya dan pergi secara gratisan.

Diminati Chelsea

Sebelumnya, Chelsea memang pernah melakukan kontak dengan menawarkan uang 35 juta poundsterling plus Timo Werner.

Chelsea menilai, kesepakatan tersebut setidaknya bernilai 85 juta poundsterling, yang mana cukup untuk menebus seorang Matthijs de Ligt.

Akan tetapi, Juventus disinyalir lebih mengutamakan uang tunai dengan jumlah yang lebih besar alih-alih diberi tambahan pemain dalam kesepakatan.