Liga Indonesia

Masih Melempem, RD Ungkap Situasi Pelik Makan Konate di Rans Nusantara FC

Kamis, 30 Juni 2022 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Gelandang asing Rans Nusantara FC, Makan Konate, telah menjalani debut di Piala Presiden 2022. Dia dimainkan dua laga terakhir Grup B melawan Persija Jakarta dan Borneo FC.

Faktanya, Konate belum berikan kontribusi maksimal. Belum ada gol maupun assist yang diciptakan pemain berkebangsaan Mali tersebut. 

Rupanya, Konate disebut belum sepenuhnya beradaptasi dengan baik. Dia masih meraba-raba cara bermain tim maupun rekan-rekannya di Rans FC. 

"Makan Konate kita harus mengerti dia baru ikut lima kali latihan. Dia belum top perform," ujar pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan.

"Dia belum temukan kesepahaman dengan pemain lain. Saya kira urusan ini merupakan suatu proses yang wajar," imbuh Coach RD, sapaan akrabnya.  

Meski demikian, RD tidak khawatir. Dia tahu betul kualitas Makan Konate karena keduanya pernah bekerja sama di Sriwijaya FC dan klub elite Malaysia, T-Team.

RD akan segera membenahi kekurangan timnya, termasuk membuat pemain semakin padu menjelang kompetisi sebenarnya, Liga 1 2022-2023.

"Selama waktu yang ada ini, akan kami perbaiki, bagaimana membangun kesepahaman dengan pemain-pemain baru," ujar Rahmad Darmawan.