In-depth

Nyaris 10 Tahun Lalu, Lahirnya Skuat Emas Vietnam U-19 yang Sempat 'Dinodai' Indonesia

Kamis, 30 Juni 2022 11:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTYIMAGES
Nguyen Cong Phuong, salah satu ikon sepak bola Timnas Vietnam. Foto: 	GETTYIMAGES. Copyright: © GETTYIMAGES
Nguyen Cong Phuong, salah satu ikon sepak bola Timnas Vietnam. Foto: GETTYIMAGES.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam dan Indonesia bakal berjumpa di turnamen level usia, Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah putaran penyisihan Grup A yang laga perdananya bakal dimulai pada Sabtu (02/07/22).

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia U-19 menghuni grup yang sama dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, di sisi lain Grup B diisi oleh Malaysia, Laos, Timor-Leste, Kamboja, dan Singapura. 

Untuk laga pembuka di Grup A, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bersua Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Persiapan pun sudah dilakukan Shin Tae-yong dan timnya, dengan memanggil para pemain menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak tanggal 20 hingga 30 Juni.

Di sisi lain, Timnas Vietnam U-19 juga tengah berbenah lantaran harus menghadapi salah satu favorit Grup A yang bermain di kandang sendiri.

Jelang bentrok dengan skuat Garuda Muda, wakil Vietnam yang dikomandoi Dinh The Nam sudah bertolak ke Jakarta dengan membawa 27 pemain.

Sebanyak 23 pemain didaftarkan untuk mengikuti pertandingan, sedangkan sisanya diplot sebagai cadangan apabila ada yang tidak bisa tampil termasuk karena Covid-19.

Dinh The Nam selaku pelatih pun menilai timnya memiliki persiapan yang relatif minim ketimbang Timnas Indonesia U-19 yang ditangani Shin Tae-yong.

Meski begitu, ia cukup optimistis para pemainnya bisa mendulang hasil positif ketika nanti berjumpa tuan rumah di laga perdana.