Liga Italia

Resmi! Tak Cuma Dybala, Juventus Umumkan Lepas 2 Bintang Secara Cuma-cuma di Bursa Transfer

Kamis, 30 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Bernardeschi resmi berpisah dengan Juventus usai kontrak mereka habis pada 30 Juni ini. Copyright: © REUTERS
Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Bernardeschi resmi berpisah dengan Juventus usai kontrak mereka habis pada 30 Juni ini.

INDOSPORT.COM - Juventus resmi umumkan perpisahan dengan tiga bintang mereka sekaligus mengingat hari ini, Kamis (30/06/22), adalah hari terakhir masa kontrak mereka.

Selain Paulo Dybala yang sudah diumumkan akan pergi sejak lama, Il Bianconeri juga mengucapkan selamat jalan pada Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi.

Baik Dybala, Morata, maupun Bernardeschi memang sudahh digosipkan tidak akan meneruskan kerja sama dengan Juventus pada musim 2022/2023.

Ketiganya dianggap surplus untuk skuat Si Nyonya Tua yang ingin melakukan revolusi di bawah arahan Massimiliano Allegri usai dua musim beruntun hanya bisa finis empat besar di Liga Italia.

Bernadeschi dianggap gagal memenuhi potensi yang ia punya usai dibeli Juventus dari Fiorentina pada musim panas 2017 seharga 40 juta euro.

Total dari 183 pertandingan di segala ajang, sang winger Italia hanya bisa menyumbang 12 gol dan 24 assist. Statistik tersebut sudah cukup menggambarkan kenapa ia tidak diberi perpanjangan kontrak.

Sementara itu Morata diputuskan untuk tidak dipertahankan Juventus karena mereka kini punya penyerang tengah andalan baru dalam diri Dusan Vlahovic.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

Ketimbang mempermanenkannya dari Atletico Madrid dan mengeluarkan uang banyak dan hanya akan didudukkan di bangku cadangan, Juventus jelas lebih memilih untuk melepasnya.

Untuk Dybala, sebenarnya ia sudah diberi perpanjangan kontrak sejak lama namun permintaan gaji tinggi sang bintang kidal 28 tahun dianggap tidak masuk akal.

Pada akhirnya pemain berjuluk La Joya tersebut memilih untuk pindah saja sebagai free agent meski berat hati dan sebenarnya masih ingin bertahan lama di Allianz Stadium.