Bola Internasional

Tampil di Pramusim dan Pesta Gol, Pelatih Lechia Gdansk Puji Penampilan Witan Sulaeman cs

Kamis, 30 Juni 2022 21:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Indonesia Witan Sulaeman usai mencetak gol ke gawang Timor Leste di SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, tampil dalam salah satu laga pramusim terbaru Lechia Gdansk dan berhasil pesta gol kemenangan. Sang pelatih pun beri komentar positif.

Melansir dari laman resmi klub, diketahui bahwa Lechia Gdansk baru saja melakukan pertandingan uji coba kontra sesama tim asal Liga Polandia, Wisla Plock, pada Sabtu (25/06/22) silam.

Dalam pertandingan tersebut, baik Lechia Gdansk dan Wisla Plock memainkan empat babak dengan total tiap babak berjalan selama 30 menit.

Pada 60 menit pertama, Lechia Gdansk secara mengejutkan tertinggal telak dari Wisla Plock dengan skor 1-3.

Beruntung pada 60 menit berikutnya Lechia Gdansk sukses menyamakan kedudukan bahkan berbalik unggul 6-3 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Masing-masing gol Lechia Gdansk di laga kali ini dicetak oleh Christian Clemens pada menit ke-17’. Kemudian di menit ke-58’, aksi dari Marco Terrazzino dan Flavio Paixao berhasil membuat skor sama kuat 3-3.

Pada 60 menit kedua, Flavio Paixao kembali sukses catatkan nama di papan skor dan membawa Lechia unggul 4-3 pada menit ke-93.

Jelang pertandingan berakhir, Rafał Pietrzak dan Łukasz Zjawiński ikut perbesar keunggulan Lechia Gdansk dan membuat pertandingan usai dengan skor 6-3.

Dalam pesta gol kemenangan Lechia Gdansk kali ini, pemain asal Indonesia yakni Witan Sulaeman turut mendapat kesempatan bermain yakni pada menit ke-105’.

Meski hanya 15 menit berada di lapangan, namun kehadiran Witan Sulaeman berhasil menjaga keunggulan Lechia Gdansk hingga peluit panjang berbunyi.

Selepas pertandingan, pelatih Lechia Gdansk, Tomasz Kaczmarek berikan komentar positif terkait penampilan anak asuhnya.