Bola Internasional

Barcelona Dapat Rejeki Nomplok dari Hak Siar TV, Gak Jadi Bangkrut?

Jumat, 1 Juli 2022 03:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
© FootballPicture.net
Logo Barcelona Copyright: © FootballPicture.net
Logo Barcelona

INDOSPORT.COM – Barcelona perlahan mentas dari keterpurukan finansial. Bersama perusahaan investasi global, Sixth Street mereka berhasil mengakuisisi 10 persen hak siar Liga Spanyol.

Sedikit demi sedikit menjadi bukit, Barcelona yang beberapa pekan lalu dikabarkan mengalami keterpurukan finansial, kini mulai menemukan secercah harapan.

Sebelumnya, Blaugrana telah mengadakan pertemuan untuk menjual Barca Licensing & Merchandise pada Jumat (17/06/22) lalu.

Hal itu mereka lakukan agar bisa segera mengembalikan titik terburuk mereka. Selain itu, dengan penjualan saham itu maka Barcelona bisa mendapatkan dana segar untuk menyongsong musim 2022/2023.

Pertemuan yang ditayangkan melalui kanal YouTube resminya, Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengusulkan untuk menjual 49 persen saham BLM.

Para dewan Barcelona juga melihat cara itu adalah jalan terbaik untuk segera mendapatkan dana segar. Setelah itu mereka menggelar pemungutan suara untuk mempertimbangkan usulan tersebut.

Akhirnya, mitra Barcelona sepakat untuk menjual 49 persen saham Barca Licensing & Merchandise. Selain itu mereka juga mengusulkan untuk mengakuisisi hak siar Liga Spanyol.

Kabar gembira itu kini telah menjadi kenyataan. Setelah mengalami mimi buruk selama beberapa pekan terakhir, kini mimpi itu nampaknya akan segera berakhir.

Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi hak siar Liga Spanyol sebesar 10 persen.

Bahkan Blaugrana dikabarkan sudah mendapatkan sosok investor baru dari perusahaan investasi global, Sixth Street.