Bola Internasional

Klasemen Akhir Piala AFC 2022: Bali United Tersingkir, PSM Makassar jadi Juru Selamat

Jumat, 1 Juli 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Hasil pertandingan matchday ketiga Grup G Zona ASEAN Piala AFC 2022 antara Bali United vs Kaya FC yang digelar pada Kamis (30/06/22) dengan skor akhir 1-0.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir babak penyisihan grup Piala AFC 2022. Bali United tersingkir, sedangkan PSM Makassar justru menjadi juru selamat.

Sebagaimana diketahui, Bali United berani mengambil peluang sebagai tuan rumah Grup G Piala AFC 2022. Apalagi, Serdadu Tridatu ialah juara bertahan di Liga 1.

Banyak harapan yang disandang oleh Bali United agar bisa melangkah lebih jauh di Piala AFC 2022, diawali dengan menjegal Kedah Darul Aman dengan skor 2-0, saat bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Namun sulit untuk menerima kenyataan ketika Bali United dihajar oleh tim Kamboja, Visakha FC dengan skor 5-2. Mimpi mereka untuk jadi juara grup Piala AFC pun sirna.

Apalagi, pasukan Stefano Cugurra hanya mampu mencetak satu gol ketika melawan Kaya Iloilo FC. Bali United gagal menjadi runner up terbaik Piala AFC 2022.

Tapi kabar baiknya, PSM Makassar yang tergabung di Grup H dan bermain di Kuala Lumpur, Malaysia, justru jadi penyelamat.

Walau bermain imbang atas Kuala Lumpur FA, PSM Makassar sukses menghajar Tampines Rovers di angka 3-0, dan jadi pemuncak klasemen akhir Grup H.

Walau sempat diragukan di awal, PSM Makassar membuktikan bahwa mereka layak mewakili Indonesia di Piala AFC 2022.

PSM Makassar akan menjamu Kedah Darul Aman Malaysia di babak semifinal zona Asean, pada 9 Agustus 2022 mendatang, bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga.