In-depth

Kristjan Asllani, Calon Maestro Lapangan Tengah Inter Milan Titisan Marcelo Brozovic

Jumat, 1 Juli 2022 13:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Florion Goga
Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga. Copyright: © REUTERS/Florion Goga
Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Inter Milan, baru saja mendaratkan pemain baru dari Empoli yang bernama Kristjan Asllani.

Kini berusia 20 tahun, gelandang asal Albania ini baru mencicipi debut di kancah Serie A Liga Italia setelah mentas ke tim utama Empoli pada 2021.

Pada musim 2021-2022, ia mencatatkan 23 penampilan di kancah Serie A dan mencatatkan satu gol serta satu assist.

Mungkin dirinya sendiri tidak pernah menyangka akan naik level begitu cepat setelah bermain untuk Empoli di level Primavera beberapa bulan lalu.

Dan kini, levelnya pun makin meroket tajam setelah direkrut oleh tim papan atas sekaligus runner-up Serie A 2021-2022 Inter Milan.

“Rasanya luar biasa. Saya baru berusia 20 tahun dan mendapatkan kesempatan untuk membela klub ini,” ujarmya seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk memulai musim baru, dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” ujar pemain kelahiran Elbasan, Albania, tersebut.

Di Inter Milan, Kristjan Asllani telah dikonfirmasi mengenakan nomor punggung 14 peninggalan Ivan Perisic yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

Kini telah menjadi bagian Nerazzurri, Kristjan Asllani mengaku tidak sabar ingin memulai hari-harinya bersama sang raksasa Milan.

Apalagi, bak pemain yang sudah ditakdirkan untuk Inter Milan, ia memiliki sejumlah koneksi menarik dengan klub ini.