Liga Indonesia

PSSI Bocorkan Lawan Timnas di FIFA Matchday, 4 Negara Asia Ranking 120 Besar

Jumat, 1 Juli 2022 11:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Indra sjafri dan Shin Tae yong. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Indra sjafri dan Shin Tae yong.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan tengah mencari lawan untuk timnas Indonesia menjelang FIFA matchday terdekat, September nanti. Kandidatnya berasal dari Asia dan masuk ranking 120 besar. 

Indra Sjafri mengaku senang karena penggemar timnas sangat antusias dengan uji coba internasional. Dia mengaku telah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong dan membahas hal tersebut. 

"Sudah ada (calon lawan), saya happy banget. Dulu FIFA matchday tidak jadi topik orang, sekarang menjadi topik dan saya senang banget," kata Indra Sjafri, Kamis (30/6/22). 

"Alhamdulillah atas izin Allah, saya sudah atur FIFA Matchday 2022 dan 2023. Sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan. Khusus untuk September ada dua pertandingan," imbuhnya.   

Dirtek PSSI menyampaikan, calon lawan timnas Indonesia sudah sesuai kriteria pelatih Shin Tae-yong. Bocorannya ada empat negara dari Asia dengan peringkat 120 (1-119) besar yang bakal diladeni Skuat Garuda. 

"Nanti biar PSSI umumkan. Saya sudah sampaikan bagaimana kriteria lawan dan hubungan internasional lagi menjajaki lawan. Dalam minggu ini kami rilis," tuturnya. 

"Negara Asia. Ada empat atau beberapa negara tapi nanti FIFA Matchday September nanti kita ambil dua match. Saya diskusi terakhir dengan STY. Kami sudah cari, satu rangking 100 ke bawah, satu lagi peringkat 1-120," lanjut Indra Sjafri

FIFA matchday berlangsung pada 19-27 September. PSSI menginginkan dua laga uji coba tersebut berlangsung di Indonesia. Diharapkan penonton juga sudah bisa datang 100 persen sesuai kapasitas stadion. 

"Kami mau main di Indonesia karena alhamdulillah pemerintah juga sudah mengizinkan 75 persen untuk penonton dan nanti September 100 persen," tuntas Indra Sjafri.