Bola Internasional

Siap Gempur Thailand dan Timnas Indonesia, Media Vietnam Bocorkan Latihan Keras ala Dinh The Nam

Jumat, 1 Juli 2022 16:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Vietnam mempersiapkan perjumpaan dengan Thailand dan timnas Indonesia di grup neraka Piala AFF U-19 dengan menggembleng para pemainnya via latihan keras. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Vietnam mempersiapkan perjumpaan dengan Thailand dan timnas Indonesia di grup neraka Piala AFF U-19 dengan menggembleng para pemainnya via latihan keras.

INDOSPORT.COM - Tergabung di grup maut dalam gelaran Piala AFF U-19 2022 bersama Timnas Indonesia dan Thailand membuat Vietnam mau tidak mau menempa diri sekeras mungkin.

Pelatih The Golden Star Warriors muda, Dinh The Nam, menerapkan metode latihan berat yang ditujukan untuk menggembleng cara timnya menyerang.

Dilaporkan oleh The Thao 247, pada Kamis (30/06/22) lalu Vietnam menjalani sesi latihan di Indonesia usai melakukan scouting lapangan Stadion Patriot Candrabhaga.

Usai melakukan pemanasan, latihan tanding dengan separuh lapangan dilakukan. Gunanya untuk meningkatkan keawasan pada celah sempit yang ada.

Setelahnya juga ada latihan penyelesaian akhir. Dengan demikian, diharapkan Bui Tiuen Sinh dan kolega menjadi semakin klinis di depan gawang lawan.

Baru pada 15 menit terakhir sesi latihan, simulasi pertandingan dengan lapangan penuh diinstruksikan sebelum akhirnya disudahi istirahat.

Vietnam U-19 boleh dikatakan sebagai salah satu favorit kuat untuk juara. Mereka punya banyak pemain berkualitas dengan pengalaman tinggi.

Beberapa penggawa yang dipanggil oleh Dinh The Nam bahkan sudah mengecap pertandingan di level U-23 meski semuanya berasal dari liga lokal.

Contohnya saja Khuat Van Khang, Le Van Do, Nguyen Kim Nat, Tran Manh Quyn, dan Huyn Cong Den. Semuanya dilabeli pemain penting untuk Vietnam.