Liga Indonesia

Sudah Gabung Persib, Daisuke Sato Berpeluang Tampil Lawan PSS di Piala Presiden

Jumat, 1 Juli 2022 17:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Daisuke Sato berpeluang memperkuat Persib Bandung pada pertandingan 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Daisuke Sato berpeluang memperkuat Persib Bandung pada pertandingan 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Daisuke Sato berpeluang memperkuat Persib Bandung pada pertandingan 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22) malam.

Pasalnya, pemain asal Filipina tersebut sudah tiba di Indonesia pada Kamis (30/06/22) dan sudah bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh pada Jumat (01/07/22).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, peluang Daisuke Sato untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman sangat besar. Meski demikian, dia akan menunggu dulu administrasi pemain asing Asia tersebut.

"Kabar bagusnya adalah Sato sudah tiba hari ini di Bandung dan akhirnya bisa mendapat visa kerjanya, lalu besok (hari ini -red) akan kami lihat, jika registrasi online dia berjalan dengan lancar maka ada kesempatan dia masuk ke dalam skuat," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/06/22).

Selain Daisuke Sato, Persib juga kemungkinan besar bakal menurunkan tiga pemain Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto untuk pertama kali di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Pasalnya, sebelumnya ketiga pemain tersebut absen di babak penyisihan Grup C lantaran harus memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu, Robert Alberts menilai kondisi kebugaran tiga pemain asing Asia tersebut dalam keadaan bagus. Pasalnya, selama bersama Timnas mereka tetap menjalankan program latihan dan melakoni pertandingan.

Setelah itu, mereka mendapatkan jatah libur dari Robert Alberts, sehingga saat berlatih bersama skuat Maung Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dalam kondisi bugar serta bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Dan untuk pemain tim nasional seperti Ricky, Irianto dan Marc mereka sudah berlatih dengan kami pekan ini dan nampak dalam kondisi yang bagus," ungkap Robert Alberts.

"Tapi pemain seperti Marc, Irianto dan Ricky dipastikan masuk dalam daftar susunan pemain. Tapi soal apakah mereka menjadi starter itu belum bisa saya katakan sekarang," jelas Robert Alberts.