Bola Internasional

Termasuk Zahra Muzdalifah, 4 Pesepak Bola Putri yang Lebarkan Sayap ke Luar Negeri

Jumat, 1 Juli 2022 09:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Putri Zahra Muzdalifah jadi bintang kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Bomber imut itu mencetak brace dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Putri Zahra Muzdalifah jadi bintang kemenangan 2-1 atas Persib Bandung. Bomber imut itu mencetak brace dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (09/10/19).

INDOSPORT.COM - Termasuk Zahra Muzdalifah, berikut empat pesepak bola putri asal Indonesia yang melebarkan sayap hingga ke luar negeri.

Sudah jadi rahasia umum, industri sepak bola putri di Indonesia jauh dari level yang diharapkan. Padahal, banyak potensi yang bisa digali dari para Srikandi Indonesia.

Bahkan, ketika Liga 1 Putri vakum karena pandemi, para pemain langsung disorot karena beralih profesi menjadi selebgram.

Maka dari itu, sebagai langkah strategis untuk mengembangkan minat dan bakat, serta mencari prestasi yang lebih tinggi, para pemain mulai berkarir ke luar negeri.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pesepak bola putri Indonesia yang berani berkarir ke luar negeri.

1. Zahra Muzdalifah

Zahra Muzdalifah menjadi ikon sepak bola putri. Ia selalu dipanggil untuk membela Timnas Putri Indonesia, dan jadi andalan di Persija Jakarta Putri, hingga tim PON DKI.

Baru-baru ini, Zahra Muzdalifah atau yang akrab disapa Zahmuz, telah mengumumkan jika ia akan trial di klub luar negeri, tepatnya di klub South Shield FC, tim asal Inggris.

Bergabungnya Zahra ke South Shields FC berkat kerja sama yang dibangun Asiana Soccer School, sekolah sepak bola (SSB) yang menjadi tempat ia bernaung saat ini.

"Akhirnya sekarang dapat kesempatan ke South Shields. Saya senang banget, karena sudah lama punya cita-cita menjadi pemain yang berkarier di Eropa," ucap Zahra.

"Terima kasih Asiana. Saya tidak mau sombong, tapi saya yakin seratus persen bisa maksimal saat trial nanti," imbuhnya.