Bola Internasional

Piala AFF U-19: Vietnam Lontarkan Kritik soal Stadion Patriot, Begini Jawaban Shin Tae-yong

Jumat, 1 Juli 2022 18:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat suara terkait keluhan Timnas Vietnam perihal Stadion Candrabhaga di Bekasi. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat suara terkait keluhan Timnas Vietnam perihal Stadion Candrabhaga di Bekasi. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat suara terkait keluhan Timnas Vietnam perihal jauhnya jarak lokasi dari hotel menuju Stadion Candrabhaga lokasi pertandingan Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Sejumlah media Vietnam memang melontarkan kritik terkait fasilitas yang didapat oleh Timnas Vietnam jelang pertandingan Piala AFF U-19 di mana salah satunya lokasi Stadion Patriot Candrabhaga yang dinilai terlalu jauh dari tempat mereka menginap.

Media Vietnam The Thao 247 pada Kamis (01/07/22) menerbitkan artikel yang berisi ketidak puasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel Timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.

Tak hanya jarak yang jauh, kondisi rumput Stadion Patriot juga menuai kritik karena dinilai memiliki permukaan yang tidak rata.

Terkait hal ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 angkat suara. Ia meminta panitia acara bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh peserta.

"Saya ingin semua tim di sini tidak ada yang merasa tidak nyaman," ucap Shin Tae-yong di Jakarta.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa setiap tim harus mendapatkan fasilitas yang baik sehingga mereka merasakan kenyamanan berada di Indonesia.

"Semua harus mendapat lapangan latihan dan hotel yang baik sehingga para pemain nyaman," tambah pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong pun meminta pihak panitia pelaksana bisa memberikan upaya lebih untuk membuat peserta Piala AFF U-19 merasakan nyaman. "Karena itu harus ada upaya lebih dari panitia pelaksana," tutup Shin Tae-yong.

Selain Patriot, venue lain yang dipakai adalah Stadion Madya, Jakarta. Lokasi tersebut digunakan oleh Grup B yang diisi Malaysia, Singapura, Timor Leste, Kamboja dan Laos.