Bola Internasional

Bahas Prediksi Lawan Indonesia, Media Vietnam Sebut Tuan Rumah 'Jarang Ikut’ Piala AFF U-19

Sabtu, 2 Juli 2022 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Menjelang laga pembuka Piala AFF U-19, media Vietnam ikut membahas prediksi pertandingan negaranya melawan Timnas Indonesia U-19, yang disebut 'jarang ikut' di turnamen ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Menjelang laga pembuka Piala AFF U-19, media Vietnam ikut membahas prediksi pertandingan negaranya melawan Timnas Indonesia U-19, yang disebut 'jarang ikut' di turnamen ini.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga pembuka Piala AFF U-19, media Vietnam ikut membahas prediksi pertandingan negaranya melawan Timnas Indonesia U-19, yang disebut 'jarang ikut' di turnamen ini.

Kompetisi kelompok usia muda se-Asia Tenggara, Piala AFF U-19 2022 akan segera dimulai. Turnamen ini akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

Vietnam merupakan salah satu negara peserta yang ambil bagian di ajang ini. Timnas Vietnam U-19 tergabung di A bersama tuan rumah Indonesia, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam.

Tim besutan Dinh The Nam akan memulai perjuangan di fase grup Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong hari ini, Sabtu (02/07/22) di Stadion Patriot, Bekasi.

Jelang pertandingan tersebut, media Vietnam, Laodong melalui sebuah artikel yang terbit pada hari Sabtu menjabarkan rekor pertemuan negaranya melawan Timan Indonesia U-19.

Media ini sangat yakin bahwa skuat racikan Dinh The Nam bisa bermain bagus melawan tuan rumah karena di masa lalu, tim ini memiliki rekor pertemuan yang sangat bagus melawan Indonesia.

“Hasil pertandingan ini akan sangat mempengaruhi peluang kedua tim lolos. Tim tuan rumah U-19 Indonesia lebih difavoritkan menang. Namun, pelatih Dinh The Nam juga sangat yakin dengan kekuatan Vietnam U19,” tulis Laodong dalam artikelnya.

Membahas rekor pertemuan Vietnam dan Indonesia sejak turnamen ini digelar tahun 2002 silam, media ini menyebut bahwa Vietnam dan Indonesia baru bertemu enam kali dari 17 edisi turnamen ini.

Dalam enam pertemuan itu, Timnas Indonesia U-19 hanya menang dua kali, di mana salah satu kemenangan didapat via adu penalti.

Sedangkan Vietnam U-19 mampu mengoleksi empat kemenangan dalam enam pertemuannya dengan skuat Garuda Muda.