Bola Internasional

Belum Tampil Resmi, Striker Papua Dipastikan Bertahan dan Siap Debut di Eropa Musim Depan

Sabtu, 2 Juli 2022 04:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Doc Pribadi/Ronal Setmot
Meski tak dapat menit bermain di laga resmi musim lalu, pemain asal Papua ini dipastikan bakal tetap bertahan dan siap debut bersama klub Eropa musim depan. Copyright: © Doc Pribadi/Ronal Setmot
Meski tak dapat menit bermain di laga resmi musim lalu, pemain asal Papua ini dipastikan bakal tetap bertahan dan siap debut bersama klub Eropa musim depan.

INDOSPORT.COM – Meski tak dapat menit bermain di laga resmi sepanjang musim lalu, pemain asal Papua ini dipastikan bakal tetap bertahan dan siap debut bersama klub Eropa musim depan.

Adalah Ronal Setmot, pemain asal Papua tersebut memang sempat membuat kejutan di bursa transfer musim dingin tahun lalu lantaran memutuskan hijrah ke kompetisi Eropa.

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, Ronal Setmot yang sempat memperkuat Persipura itu hengkang ke klub FK Borac Kozarska Dubica yang mentas di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Bersama FK Borac Kozarska Dubica, Ronal Setmot bakal mendapat kontrak selama satu tahun atau hingga gelaran Liga Bosnia musim 2023 mendatang.

Namun sayang, sejak hengkang ke Bosnia pemain berusia 28 tahun tersebut belum pernah catatkan satu pertandingan resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica.

Ronal Setmot hanya sempat tampil dalam sejumlah laga persahabatan pramusim. Total ada empat laga uji coba yang dijalani pemain asal Papua tersebut buat FK Borac Kozarska Dubica.

Yakni melawan FK Omarska, NK Rudar Kamengrad, FK Zeljeznicar Banja Luka serta yang terakhir kontra FK Slaven Dobrljin.

Bahkan saat menghadapi FK Slaven Dobrljin, jebolan Persidafon itu mampu cetak satu assists dan membantu timnya terhindar dari kekalahan.

Sayangnya, penampilan gemilang selama laga uji coba gagal dilanjutkan Ronal Setmot di laga resmi FK Borac Kozarska Dubica, lantaran sang pemain tak terdaftar dalam skuat sepanjang musim 21/22.

Meski begitu, Ronal Setmot dipastikan bakal tetap bertahan di Eropa dan berpotensi melakukan debut resmi bersama FK Borac Kozarska Dubica musim depan.