Liga Inggris

Christian Eriksen Cuma Mau Main Bareng Frenkie de Jong, Man United Putar Otak

Sabtu, 2 Juli 2022 22:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan menunggu jawaban dari bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen, yang kini berstatus bebas transfer.

Langkah terjal dialami Manchester United untuk merekrut pemain baru yang akan digunakan dalam menjalani Liga Inggris musim 2022/2023.

Manchester United sendiri tampil buruk sepanjang musim 2021/2022 usai hanya finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris dan hanya sampai di 16 besar Liga Champions.

Perubahan besar segera dibuat manajemen Manchester United dengan mendatangkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru, tetapi belum dapat melakukan bongkar pasang skuat.

Hanya saja, Manchester United mendapat angin segar usai bek kiri Belanda, Tyler Malacia didatangkan dari Feyenoord untuk memperbaiki lini belakang.

Untuk lini tengah, Manchester United masih terkena tarik-ulur dari Barcelona terkait transfer pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong yang justru semakin sulit.

Serupa dengan De Jong, Manchester United juga tengah kesulitan merampungkan transfer bintang Timnas Denmark, Christian Eriksen yang habis kontrak bersama Brentford.

Penampilan apik bersama Brentford pada musim lalu membuktikan bahwa Eriksen dalam kondisi fit, usai terkena masalah kesehatan fatal saat turun di ajang Piala Eropa 2020 silam.

Kembalinya Eriksen ke kompetisi Liga Inggris pun membuat banyak klub kemudian berminat, seperti Newcastle United, West Ham United, dan Everton.

Namun demikian, dilansir dari Team Talk, Manchester United dikabarkan mencapai kata sepakat dengan Eriksen yang kabarnya akan diganjar gaji 150 ribu pound per-pekan.