Bursa Transfer

Resmi! Dean Henderson Angkat Kaki dari Manchester United

Sabtu, 2 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang ke Notthingham Forest dari dengan status sebagai pinjaman pada bursa transfer musim panas. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang ke Notthingham Forest dari dengan status sebagai pinjaman pada bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang ke Notthingham Forest dengan status sebagai pinjaman pada bursa transfer.

Kabar hengkangnya Dean Henderson sendiri sudah lama dibicarakan. Bahkan sejak awal musim, kiper asal Inggris tersebut sudah ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Seperti yang diketahui, Henderson sangat minim jam terbang selama membela Manchester United. Hal ini membuatnya gerah di Old Trafford lantaran hanya menjadi pelapis David de Gea.

Sejauh musim lalu berjalan, pria berusia 25 tahun tersebut hanya mengoleksi lima penampilan di semua ajang. Catatan yang mengenaskan untuk pemain yang sedang dalam usia emas. 

Usut punya usut, ternyata faktor cedera yang dideritanya membuat dirinya tertepikan skuad Manchester United.

Apalagi David De Gea tampil dengan ciamik musim lalu. Eks kiper Atletico Madrid ini bahkan sering didapuk sebagai Man of the Match di beberapa laga yang dijalani Setan Merah.

Situasi tersebut makin memperburuk nasib Dean Henderson. Bagaimana tidak? Bahkan dari zaman kepelatihan Ole Gunnar Solkjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick sekalipun pria Inggris tersebut jarang dilirik ke Starting XI.

Tak heran juga mantan kiper Sheffield United ini kebelet angkat kaki dari Old Trafford.

"Meskipun tetap sabar dan ingin memanfaatkan setiap peluang tim utama yang diberikan kepadanya, Henderson semakin frustrasi dan sekarang secara aktif ingin meninggalkan klub," tulis Streettynews.

Manchester United akhirnya rela melepas Henderson dan Notthingham Forest merupakan satu-satunya klub yang secara resmi berhasil mendapatkan jasanya meskipun hanya sebagai pemain pinjaman di bursa transfer kali ini.