Bola Internasional

Jadwal Piala AFF U-19 2022 Hari ini: Timnas Indonesia U-19 Tantang Vietnam

Sabtu, 2 Juli 2022 07:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/[email protected]
Berikut ini jadwal pertandingan matchday pertama Piala AFF U-19 hari ini, Sabtu (02/07/22), di mana salah satunya Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Twitter@AFFPresse
Berikut ini jadwal pertandingan matchday pertama Piala AFF U-19 hari ini, Sabtu (02/07/22), di mana salah satunya Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan matchday pertama Piala AFF U-19 2022 hari ini, Sabtu (02/07/22), di mana salah satunya Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam.

Berdasarkan drawing, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. 

Timnas Indonesia U-19 akan membuka turnamen ini dengan langsung menghadapi tim tangguh Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (02/07/22).

Sebagai tuan rumah Grup A, skuat Garuda Muda tentu membidik hasil maksimal ketika menghadapi para rivalnya.

Persiapan pun sudah dilakukan dengan Shin Tae-yong memanggil sejumlah penggawa muda untuk jalani pemusatan latihan di Jakarta sejak tanggal 20 hingga 30 Juni.

Mereka juga sempat menjalani dua laga uji coba. Namun hasilnya masih jauh dari harapan, yakni kontra tim muda Persija Jakarta (imbang 0-0) dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC. 

Merujuk dari dua hasil ini, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan masih ada kekurangan di skuadnya. Ada beberapa hal yang wajib dibenahi. 

Satu hal yang jadi sorotan utama adalah organisasi permainan. Shin Tae-yong belum cukup puas, setelah melihat dari dua laga uji coba. 

Kekurangan tersebut tentunya akan menjadi tantangan utama saat mereka menghadapi Vietnam di laga perdana.

Pasalnya, Timnas Vietnam U-19 saat ini ditangani oleh Dinh The Nam, yang notabene bukan pelatih sembarangan.