Bola Internasional

Piala AFF U-19 2022: Pelatih Vietnam U-19 Puji Ronaldonya Timnas Indonesia

Sabtu, 2 Juli 2022 03:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan Piala AFF U-19 antara Indonesia vs Vietnam, pelatih Vietnam, Din The Nam puji Ronaldo Kwateh.

Pelatih kepala Vietnam, Din The Nam sangat mengapresiasi Timnas Indonesia U-19 terlebih dengan penampilan Ronaldo Kwateh pada SEA Games 31 yang lalu.

“Saya tahu Indonesia U-19 telah mempersiapkan diri dengan sangat baik sebelum Piala AFF U-199 2022. Pemain mereka sangat bagus, ada sekitar 4-5 pemain luar biasa di bek tengah, gelandang hingga striker, seperti Ronaldo Kwateh dan beberapa pemain lainnya,” ujar Dinh The Nam dilansir dari Zing News.

Vietnam di bawah bimbinga pelatih Dinh The Nam akan memainkan pertandingan pembuka Grup A Piala AFF U-19 melawan tuan rumah Indonesia.

Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong memiliki wajah-wajah yang luar biasa dan telah bersinar selama SEA Games 31 yang lalu, seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Di skuat U-23 Indonesia, Ronaldo dan Ferdinan sama-sama mencetak gol dan menyumbang assist untuk membantu tim meraih medali perunggu di SEA Games.

Keduanya sendiri baru berusia di bawah 19 tahun dan memiliki masa depan yang cerah dan menjanjikan jelang Piala AFF U-19.

Pelatih Vietnam tersebut dikabarkan sangat menghormati Indonesia yang akan jadi lawannya dan ia tidak akan mudah menyerah begitu saja.

“Khususnya untuk pemain usia U-19, saya pikir pemain saya cukup percay adiri untuk memainkan pertandingan yang bagus melawan Indonesia. Saya tahu penonton Indonesia sangat bersemangat. Kami juga berbicara banyak tentang masalah itu dengan para pemain kami,” ujar Dhin The Nam.

Vietnam sendiri datang ke Piala AFF U-19 di Jakarta dan Bekasi dengan semangat, kemampuan dan tekad yang terbaik untuk memenangkan turnamen ini.