Bola Internasional

Tak Cuma Vietnam dan Thailand, Shin Tae-yong juga Waspadai Tim Ini di Piala AFF U-19

Sabtu, 2 Juli 2022 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak mau menganggap remeh lawan-lawan Timnas Indonesia U-19 di grup A Piala AFF U-19, Sabtu (02/07/22).

Timnas Indonesia U-19 akan memulai pertarungannya di ajang Piala AFF U-19 hari ini. Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup A Piala AFF U-19.

Tim besutan Shin Tae-yong itu akan bersaing bersama Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, dan juga Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 akan memulai laga perdana melawan Vietnam malam nanti di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Jelang Piala AFF U-19 2022 ini, Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah dalam kondisi siap tempur. Skuad Garuda Nusantara juga telah melakukan persiapan yang baik.

"Persiapan kami sudah berjalan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022," ucap Shin Tae-yong.

Di grup A memang batu sandungan terberat dapat dikatakan datang dari Thailand dan Vietnam. Namun, meski Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja keras dalam setiap pertandingannya.

"Tentu kami akan kerja keras setiap pertandingan. Vietnam dan Thailand tentu juga menjadi favorit di grup ini. Namun kami tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina," sambungnya.

Di ajang Piala AFF U-19 ini sendiri, Shin Tae-yong menargetkan gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19. "Kami ingin meraih juara Piala AFF 2022," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.