Bola Internasional

Piala AFF U-19: Melawat ke Indonesia, Timnas Vietnam Tetap Percaya Diri

Sabtu, 2 Juli 2022 11:41 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Myanmar, Brunei, Vietnam, Indonesia, Thailand dan Pilipina.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam U-19 akan membuka kampanye Piala AFF U-19 2022 saat bersua melawan Timnas Indonesia U-19, Sabtu (02/07/2022) pada 20.30 WIB.

Timnas Vietnam U-19 merasa tidak akan mudah menghadapi skuad Timnas Indonesia U-19  mengingat laga tersebut bakal dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Indonesia.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, tentu bakal menambah kepercayaan diri Ronaldo Kwateh cs dalam menghadapi skuat Vietnam.

Sebelum ajang ini, Skuat Garuda Muda sudah menjalani dua laga uji coba melawan Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Hanya saja hasil yang didapat masih jauh dari harapan.

Timnas Indonesia U-19 hanya meraih hasil seri nirgol kontra Persija dan kalah melawan Bhayangkara. Merujuk dua hasil tersebut, pelatih TImnas U-19, Shin Tae-Yong, mengungkapkan bahwa masih ada yang kurang dalam skuadnya sehingga masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Shin Tae-Yong sendiri meminta anak asuhnya untuk berlatih dengan benar sekaligus serius sebelum terjun ke Piala AFF U-19 2022 tersebut.

"Kalian bukan hanya main bola saja, apa pun itu, kalau dasarnya kalian lupakan kalian tidak bisa apa-apa," kata Shin Tae-yong.

"Latihan harus tetap fokus," tegasnya. 

Pada latihan kemarin pagi, pelatih Shin Tae-Yong memberi materi servis bola mati beserta beberapa materi lainnya. Sementara itu, para pemain tampaknya menikmati dan melahap apa yang diinginkan oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Lantas, bagaimana dengan persiapan Timnas Vietnam dalam menghadapi Indonesia pada Sabtu malam nanti?