Top News

Top 5 News: Komentar Sandy Walsh Soal Polemik Jordi Amat, BL China Ngamuk Idolanya Tersingkir

Sabtu, 2 Juli 2022 07:50 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta. Copyright: © PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Jumat (01/07/22) kemarin.

1. Polemik Naturalisasi Jordi Amat

Sejak mengumumkan kepindahan ke Johor Darul Takzim di Malaysia, nasib naturalisasi Jordi Amat jadi pro kontra. Begini tanggapan Sandy Walsh.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat akan segera menjadi WNI. Ia diharapkan dapat meningkatkan prestasi timnas Indonesia, atas permintaan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, bukannya melanjutkan karir di Liga Eropa, Jordi Amat kini justru diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim.

Bek kelahiran Spanyol itu masuk sebagai pemain ASEAN, tapi memiliki kualitas level Eropa, itulah yang tim Malaysia inginkan.

Baca selengkapnya: Jordi Amat Nyaris Batal Naturalisasi, Sandy Walsh: Pahami Fanatisme Sepak Bola Indonesia 

2. Respon Shin Tae-yong Soal Kritikan Vietnam

 Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, angkat suara terkait keluhan Timnas Vietnam perihal jauhnya jarak lokasi dari hotel menuju Stadion Candrabhaga lokasi pertandingan Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Sejumlah media Vietnam memang melontarkan kritik terkait fasilitas yang didapat oleh Timnas Vietnam jelang pertandingan Piala AFF U-19 di mana salah satunya lokasi Stadion Patriot Candrabhaga yang dinilai terlalu jauh dari tempat mereka menginap.

Media Vietnam The Thao 247 pada Kamis (01/07/22) menerbitkan artikel yang berisi ketidak puasan timnas Vietnam U-19 dengan fasilitas hotel, jarak tempuh ke stadion, serta kualitas lapangan yang disuguhkan Indonesia.

The Thao 247 menyinggung jarak hotel Timnas Vietnam ke venue yang cukup jauh. Mereka disebut butuh waktu 50 menit untuk berkendara dari hotel yang terletak di Jakarta ke stadion yang berada di Bekasi.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-19: Vietnam Lontarkan Kritik soal Stadion Patriot, Begini Jawaban Shin Tae-yong