Bola Internasional

Gabung Timnas Indonesia, Sandy Walsh Terpukau Marselino Ferdinan: Dia Pemain Berbakat!

Minggu, 3 Juli 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Sempat bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia dan menyaksikan Kualifikasi Piala Asia 2023, Sandy Walsh terpukau Marselino Ferdinan.

Sembari mengurus proses naturalisasi, Sandy Walsh sempat berkunjung ke Indonesia dan ikut bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pada kesempatan itu, Sandy Walsh banyak berbincang dengan pesepak bola nasional yang bermain di luar negeri, mulai dari Egy Maulana Vikri hingga Witan Sualeman.

Namun, ketika Sandy berbincang dengan Marselino Ferdinan, bocah berusia 17 tahun yang sudah bergabung ke Timnas Indonesia senior, pemain asal Belgia itu pun takjub.

Hal itu ia akui saat hadir menjadi bintang tamu di kanal Youtube Chandra Margatama.

"Saya hanya bergabung seminggu dengan Tim Nasional, sulit untuk menentukan siapa pemain yang banyak menghabiskan waktu dengan saya," blak-blakan Sandy Walsh.

"Saya menghabiskan waktu dengan Egy, Witan, Marc Klok juga, Elkan Baggott, Jordi Amat, Stefano (Lilipaly), dengan semuanya. Marselino juga, pemain muda berbakat. Dia 10 tahun lebih muda dari saya."

"Saya bilang ke dia, kamu sudah ada di tim utama, itu tidak mungkin. Saat saya berusia 17 tahun, saya tidak pernah bergabung di tim utama, tapi dia bisa," ungkap Sandy.

Bahkan, Marselino Ferdinan juga mengukir rekor sebagai pencetak gol termuda pada Kualifikasi Piala Asia 2023, saat berhasil menjebol gawang Nepal di menit ke-90.