Bursa Transfer

Jack Grealish Adalah Dalang di Balik Kepindahan Kalvin Philips ke Manchester City

Minggu, 3 Juli 2022 04:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Reuters-Paul Childs
Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs Copyright: © Reuters-Paul Childs
Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Inggris, Jack Grealish disinyalir menjadi alasan utama kepindahan Kalvin Phillips ke Manchseter City pada bursa transfer musim ini.

Laporan yang beredar mengabarkan bahwa Manchester City dan Leeds United telah sepakat terkait nilai transfer sebesar 42 juta poundsterling plus bonus tambahan terkait kepindahan Kalvin Phillips.

Menurut kabar yang beredar proses kepindahan Kalvin Phillips ke Etihad Stadium akan rampung pada awal pekan depan nanti.

Kedatangan dari pemain yang lahir di Leeds pada 2 Desember 1995 itu disinyalir untuk menggantikan peran dari Fernandinho yang telah memutuskan untuk meninggalkan Manchester City.

"Manchester City telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk penandatanganan Kalvin Phillips," bunyi laporan tersebut.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pemain asal Inggris tersebut tinggal selangkah lagi untuk datang ke The Cityzens. Menyusul dengan obrolan yang ditunjukkan oleh kedua tim tersebut berjalan dengan positif.

"Manchester City siap membayar £42 juta dengan potensi bonus senilai £3 juta, tetapi kemajuan dalam negosiasi dapat membuat transfernya diselesaikan minggu depan."

Ditambah lagi dengan kabar bahwa Kalvin Phillips juga telah lama mengidam-idamkan klub yang bermarkas di Etihad Stadium. Alasan utamanya adalah karena dirinya ingin bermain dengan The Cityznes di pentas Liga Champions.

Kalvin Phillips telah mengemas satu gol dan satu assist dari total 23 pertandingan yang dilakoni bersama Leeds United di semua ajang pada musim 2021/22 lalu.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa alasan kepindahan pemain berusia 26 tersebut dikarenakan ada andil dari temannya di Timnas Inggris, yakni Jack Grealish yang sudah bergabung dengan Man City terlebih dahulu, mengapa?