Liga Indonesia

Meski Antusiasme Tinggi, Tak Ada Jaminan Penonton Liga 1 Bisa 100 Persen

Minggu, 3 Juli 2022 16:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© (Prabowo/INDOSPORT)
Aksi Suporter Persis Solo di Fase Grup Piala Presiden 2022 (Foto: Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © (Prabowo/INDOSPORT)
Aksi Suporter Persis Solo di Fase Grup Piala Presiden 2022 (Foto: Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Tingkat kehadiran penonton belum bisa dipastikan mencapai 100 persen dari kapasitas stadion pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 nanti.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi Liga 1, belum bisa menjamin hal itu. Sejauh ini, acuan nyata dari kehadiran penonton adalah yang tengah terjadi di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Pada Piala Presiden ini, tingkat kehadiran penonton masih 75 persen (dari kapasitas total stadion)," tutur Ahmad Hadian Lukita.

"Itu menjadi acuan kami sejauh ini. Untuk Liga 1 nanti kita belum tahu seperti apa," Direktur Utama LIB itu menambahkan.

PT LIB sejatinya sudah mengetahui bahwa minat penonton untuk datang langsung ke stadion demi melihat tim kebanggaannya sudah semakin tinggi.

Hal ini seperti yang terlihat dalam setiap kali Arema FC bertanding di markas sendiri yakni Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Aremania selalu hadir lebih dari 10 ribu pasang mata sejak Arema FC menggelar babak penyisihan Grup D, hingga perempatfinal lawan Barito Putera pada Sabtu (02/07/22) lalu.

"Kami melihat langsung semua venue di Piala Presiden ini. Antusiasme penonton sangat tinggi," beber Ahmad Hadian Lukita.