Bursa Transfer

Resmi! Barcelona Konfirmasi Frenkie de Jong Not For Sale, Manchester United Gigit Jari

Minggu, 3 Juli 2022 04:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Rumor kepergian gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini berakhir antiklimaks. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Rumor kepergian gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini berakhir antiklimaks.

INDOSPORT.COM - Rumor kepergian gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini berakhir antiklimaks.

Pasalnya, Minggu (03/07/22) presiden Tim Catalan Joan Laporta mengumumkan bahwa De Jong not for sale alias tidak akan kemana-mana.

Dalam sepekan terakhir, masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona tengah diungkit-ungkit. Ia diisukan menjadi target prioritas belanja Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik Frenkie de Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Mula-mula, Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian Frenkie de Jong.

Menurut rumor yang berkembang, Tim Catalan siap melepas De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Manchester United pun setuju dengan Barcelona. Alih-alih terealisasikan, rumor kepergian De Jong ke Kota Manchester malah berakhir antiklimaks.

Pasalnya, Minggu (03/07/22) presiden Barcelona Joan Laporta mengumumkan De Jong not for sale alias tidak akan kemana-mana.

Laporta pun menjamin bahwa Tim Catalan akan mati-matian untuk mempertahankan eks pilar Ajax Amsterdam tersebut.