Liga Indonesia

Top Skor Piala Presiden 2022: Barito Putera Tersisih, Saingan Carlos Fortes Gugur Satu Persatu

Minggu, 3 Juli 2022 06:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Piala Presiden
Carlos Fortes kian jemawa di puncak daftar top skor Piala Presiden 2022. Pasalnya, para kompetitornya termasuk bomber Barito Putera Rafael Silva tak mampu mengejarnya. Copyright: © Piala Presiden
Carlos Fortes kian jemawa di puncak daftar top skor Piala Presiden 2022. Pasalnya, para kompetitornya termasuk bomber Barito Putera Rafael Silva tak mampu mengejarnya.

INDOSPORT.COM - Carlos Fortes kian jemawa di puncak daftar top skor Piala Presiden 2022. Pasalnya, para kompetitornya termasuk bomber Barito Putera Rafael Silva tak mampu mengejarnya.

Kepastian tersebut didapat setelah Laskar Antasari tumbang atas Arema FC di babak 8 besar lewat drama adu penalti.

Piala Presiden 2022 sudah memasuki babak 8 besar. Pada Sabtu (01/07/22) terdapat laga hidup mati yang mempertemukan Arema FC vs Barito Putera.

Laga yang digelar di Stadion Kanuuruhan, Malang tersebut berakhir dramatis 5-4 untuk kemenangan Singo Edan.

Berstatus sebagai tuan ruma, Arema FC langsung tancap gas mencoba mengambil kendali permainan. Namun Barito Putera juga mencoba untuk keluar dari tekanan itu.

Pada menit ke-16 Evan Dimas hampir saja memecah kebuntuan andai ia bisa memanfaatkan umpan Dendi dengan baik.

Setelah cooling break, Arema kembali mendapatkan peluang dari Evan Dimas melalui tendangan bebas, namun justru melambung di atas gawang.

Di babak kedua, Arema FC kembali mendapat sejumlah peluang. Namun tak satupun yang menghasilkan gol. Kondisi yang sama juga terjadi pada Barito Putera.

Laga pun berlanjut ke babak tos-tosan. Di babak tersebut, Arema FC keluar sebagai pemenang dengan kedudukan akhir 5-4.

Alhasil Laskar Antasari pun tersisih di turnamen tersebut. Akibatnya, Rafael Silva yang jadi wakil Barito Putera di daftar top skor Piala Presiden 2022 harus mengubur mimpinya untuk menyaingi Carlos Fortes.