Liga Indonesia

Jeblok di Piala Presiden, Penggawa Persija Akui Timnya Lebih Pilih Fokus untuk Liga 1

Sabtu, 2 Juli 2022 20:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Indofood
Fullback Persija Jakarta, Firza Andika, angkat suara mengenai penampilan jeblok Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2022, Sabtu (02/07/22). Copyright: © Indofood
Fullback Persija Jakarta, Firza Andika, angkat suara mengenai penampilan jeblok Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2022, Sabtu (02/07/22).

INDOSPORT.COM - Fullback Persija Jakarta, Firza Andika angkat suara mengenai penampilan jeblok Persija Jakarta di ajang Piala Presiden 2022, Sabtu (02/07/22).

Persija Jakarta memang tampil jeblok di turnamen Piala Presiden 2022. Dalam ajang pramusim tersebut, Tim Macan Kemayoran gagal lolos dari fase grup dan menjadi juru kunci grup B.

Dari empat laga yang dilakoni, Persija Jakarta semua menelan kekalahan. Terkait hal ini, Firza Andika selaku penggawa Persija Jakarta memberikan pembelaan.

Firza mengatakan memang turnamen Piala Presiden 2022 tidak masuk dalam skema Thomas Doll selaku pelatih.

"Karena pelatih bilang ini bukan skema kita dan tak ada target, lalu banyak rotasi pemain," kata Firza kepada awak media.

Firza menambahkan, seluruh pemain Persija Jakarta juga bermain sangat hati-hati di Piala Presiden 2022.

Sebab mereka tidak mau cedera agar bugar di ajang Liga 1 yang dimana panggung pertarungan sesungguhnya.

"Jadi kami pemain sebenarnya sangat siap. Tapi kami hindari cedera dan hati-hati main dan siapnya di Liga 1," terang mantan pemain Persikabo 1973 itu.

Semenjak bergabung dengan Persija pada musim ini, Firza Andika melihat perbedaan. Banyak yang tidak didapat dari latihan di klub sebelumnya.

"Latihan fisik dan taktik benar-benar beda dari klub sebelumnya. Kami diajarkan fisik yang kuat dan belajar main bawah tak boleh bola atas," pungkasnya.