Liga Indonesia

Lama Tak Terdengar, Wanita Ini Bongkar Kondisi Cedera Sutan Zico Eks Persija

Jumat, 1 Juli 2022 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sutan Zico penggawa Timnas Garuda Asia.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, rupanya Sutan Diego Armando Ondriano Zico tengah menderita cedera. Kondisi ini diungkapkan oleh Alya Nadira.

Sebagaimana diketahui, Sutan Zico ialah salah satu jebolan timnas Indonesia U-16 dan U-19, hingga Program Garuda Select. Saat ini ia tercatat sudah berusia 20 tahun.

Namun, ketika rekan seangkatannya seperti Bagas Kaffa, Brylian Aldama, Ernando Ari, Andre Oktaviansyah, kini sudah menjadi andalan di Liga 1, Sutan Zico justru vakum.

Padahal, Sutan Zico pernah menjadi top skorer di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Ia juga kerap mencetak gol saat memperkuat Garuda Select angkatan pertama di Inggris.

Sutan Zico pernah menjadi bagian Persija Jakarta, salah satu klub besar di Indonesia. Namun, ia tak bisa menembus skuat senior Persija Jakarta, hingga akhirnya mengikuti trial di klub Liga 2, AHHA PS Pati (PSG Pati).

Belakangan, Sutan Zico diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persik Kediri, tapi ia juga tak bergabung dalam sesi pemusatan latihan yang dipimpin pelatih Javier Roca.

Usut punya usut, rupanya Sutan Zico masih menderita cedera. Terakhir kali ia bermain di laga uji coba, dan mencetak satu gol ke gawang klub Liga 3, Persipasi Bekasi.

Diketahui, Sutan Zico mengalami cedera Medial Collateral Ligament (MCL) di bagian lutut, bahkan ia disarankan untuk operasi.

Hanya saja, Sutan Zico nampaknya memilih untuk menjalani pengobatan alternatif dan tidak operasi, sehingga saat ini ia sesekali bergabung dalam sesi latihan Persik Kediri.