Liga Indonesia

Liga 1: Firza Andika Akui Persija Adalah Klub Sepak Bola Impiannya Sejak Dulu

Jumat, 1 Juli 2022 09:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Bandung Saputra/PSSI
Firza Andika saat membela timnas Indonesia U-23. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Firza Andika saat membela timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Firza Andika memperlihatkan ekspresi bahagia saat mengutarakan alasan menerima pinangan raksasa Liga 1, Persija Jakarta.

Mantan pemain Persikabo dan PSMS Medan itu termasuk rekrutan pertama Persija dalam rangka persiapan menyambut musim baru Liga 1 2022-2023.

"Memang dari dulu saya pengen banget masuk ke Persija Jakarta, cuma belum tepat saja waktunya," kata Firza Andika kepada awak media di bilangan Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/22).

"Terus baru sekarang dipanggil sama manajemen dari Persija. Tanpa ragu-ragu saya langsung terima," sambungnya dengan wajah semringah.

Lantaran berhasil masuk ke klub sepak bola yang diidam-idamkan, Firza bertekad untuk menyuguhkan performa terbaik bersama Macan Kemayoran.

Dikontrak oleh Persija selama tiga tahun, pemain kidal itu bersungguh-sungguh mengabdi di tim Ibu Kota. Dia diketahui memiliki rekam jejak yang gemilang semasa dirinya bergelut di kancah sepak bola.

Sebelum dikontrak oleh Persija Jakarta, dirinya juga pernah berseragam PSMS Medan, PSM Makassar, Tira-Persikabo, bahkan memperkuat klub Liga Belgia, AFC Tubize.

Menariknya lagi, jebolan timnas Indonesia U-19 itu tak hanya mahir sebagai bek kiri, melainkan juga bisa beroperasi sebagai winger kiri maupun kanan sesuai kebutuhan pelatih.