In-depth

Bedah Kualitas Antony, Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

Senin, 4 Juli 2022 17:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Ajax, Antony Matheus dos Santos, yang digadang-gadang sebagai calon pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM - Manchester United sedang dikaitkan dengan bintang Ajax sekaligus Timnas Brasil, Antony, yang digadang-gadang bisa jadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Dalam beberapa waktu belakangan, jagat sepak bola digegerkan dengan kabar Cristiano Ronaldo ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Meski bukan nama baru di Manchester United, pemain Portugal tersebut tergolong ‘anyaran’ di kubu Setan Merah lantaran belum lama didatangkan dari Juventus.

Ia mendarat pada Agustus 2021 lalu dan belum sempat menyumbang gelar untuk Manchester United di periode keduanya kal ini.

Meski begitu, pencapaian individu ayah lima anak ini musim lalu tidaklah terlalu buruk usai finis di peringkat tiga daftar top skor Liga Inggris 201-2022 dengan 18 gol.

Ia hanya kalah dari dua peraih Golden Boot yang masing-masing mencatatkan 23 gol, Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Hanya saja, performa Manchester United yang jeblok hingga terlempar dari Liga Champions menjadi noda tersendiri di CV Cristiano Ronaldo musim lalu.

Sejatinya, rumor hengkangnya sang pemain dari klub yang sudah membesarkan namanya ini sudah sempat beredar berbulan-bulan lalu, menyusul kabar akan direkrutnya Erik ten Hag sebagai manajer baru.

Menyusul kabar tersebut, isu perombakan skuat Setan Merah pun mulai mencuat dan nama CR7 juga turut terseret ke dalamnya.

Sempat mereda, kini ia lagi-lagi dikaitkan dengan pintu keluar Manchester United, bahkan kabarnya bakal digantikan dengan salah satu pemain idaman Erik ten Hag di Ajax, Antony Matheus dos Santos.