Liga Inggris

Jadwal Lengkap Uji Coba Pramusim Manchester United: Hadapi Liverpool hingga Atletico

Senin, 4 Juli 2022 14:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United bakal segera mengawali awal baru musim 2022/2023 dengan melangsungkan uji coba pramusim di beberapa negara. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United bakal segera mengawali awal baru musim 2022/2023 dengan melangsungkan uji coba pramusim di beberapa negara.

INDOSPORT.COMManchester United bakal segera mengawali awal baru musim 2022/2023 dengan melangsungkan uji coba pramusim di beberapa negara.

Laga uji coba tur pramusim ini sekaligus bakal menjadi debut Erik ten Hag selaku bos baru Manchester United kali ini. Pria Belanda tersebut bisa menguji strategi miliknya dan memantau pemain-pemain yang layak bermain di musim depan.

Sebelumnya, Manchester United baru saja menyelesaikan salah satu musim terburuknya. David de Gea cs terseok-seok di semua kompetisi.

Di kompetisi bergengsi, Liga Champions, Setan Merah tersingkir di 16 besar melawan raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Bahkan di Liga Inggris pun MU juga tak berdaya meskipun tiga kali berganti estafet kepelatihannya dari era Ole Gunnar Solkjaer, Michael Carrick, dan Ralf Rangnick.

Hampir sebelum musim lalu berakhir, Manchester United telah menunjuk pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

Erik ten Hag menorehkan prestasi gemilang bersama Ajax Amsterdam. Prestasi, ambisi, dan filosofinya berhasil membawa Ajax memenangi Liga Belanda musim lalu.

Oleh sebab itu, tak heran Manchester United meliriknya sebagai pelatih yang bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan setelah Ralf Rangnick.

Kini era ten Hag sudah dimulai, bahkan dia sudah menemani tim barunya tersebut berlatih di Carrington pada Senin minggu lalu.

Kali ini, ten Hag akan segera melakoni laga debutnya dalam uji coba pramusim bersama Manchester United. Berikut INDOSPORT merangkum jadwal lengkap uji coba pramusim yang bakal dilakoni skuat The Red Devils: