Liga Italia

Gagal Beli AC Milan, Sultan Bahrain ‘Balas Dendam’ dan Ingin Caplok Inter Milan

Senin, 4 Juli 2022 03:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Sultan Bahrain, Investcorp dilaporkan ingin mencaplok klub Liga Italia, Inter Milan dari tangan Suning Group. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Sultan Bahrain, Investcorp dilaporkan ingin mencaplok klub Liga Italia, Inter Milan dari tangan Suning Group.

INDOSPORT.COM - Sultan Bahrain, Investcorp dilaporkan ingin mencaplok klub Liga Italia, Inter Milan dari tangan Suning Group.

Media ternama Italia Corriere dello Sport membocorkan jika Investcorp tak main-main untuk mewujudkan keinginannya itu.

Investcorp sendiri memang bukan nama yang asing di telinga pencinta sepak bola Italia. Perusahaan yang bergerak di bidang investasi tersebut sempat dirumorkan akan mengakuisisi AC Milan.

Investcorp bahkan sudah PDKT dengan Elliott Management selama berbulan-bulan. Gosipnya, keduanya di ambang menemukan kata sepakat.

Sayangnya, skenario Investcorp jadi pemilik AC Milan berubah seketika setelah RedBird Capital datang untuk menyaingi Investcorp.

Tanpa babibu, RedBird Capital langsung menikung Investcorp dan resmi menjadi pemilik AC Milan pada awal Juni 2022 lalu.

Menurut rumor yang berkembang, Elliott Management lebih tertarik menjual AC Milan ke RedBird Capital lantaran perusahaan tersebut punya portfolio yang menarik ketimbang Investcorp.

Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berutang. Elliott pun memilih menjual ke perusahaan dengan misi yang sama.

Alhasil, Investcorp pun harus gigit jari dengan keputusan yang sudah dibuat oleh Elliott Management.

Beberapa pekan tak muncul ke permukaan, kini Investcorp bikin geger lagi dengan rencananya untuk mengakuisi rival sekota AC Milan yakni Inter Milan.