Bola Internasional

Head to Head Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam, Potensi Pesta Gol

Senin, 4 Juli 2022 14:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A  Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/22).

Timnas Indonesia memiliki catatan yang mengesankan tiap kali mereka berjumpa dengan Brunei Darussalam di ajang Piala AFF U-19.

Kemenangan atas Brunei Darussalam akan menjadi torehan penting bagi untuk tetap menjaga asa timnas Indonesia U-19 melangkah jauh di Piala AFF 2022.

Pasalnya, sang pelatih kepala, Shin Tae-yong dikabarkan memberikan target yang tinggi kepada para pemainnya, yakni menjadi jawara Piala AFF U-19.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Vietnam dalam pertaningan pembuka Grup A Piala AFF 2022.

Atas hasil tersebut, kini Indonesia baru mengoleksi satu poin dan bertengger di posisi ketiga klasemen di bawah Thailand dan Myanmar.

Kemenangan atas Brunei Darussalam akan menjadi hal mutlak bagi timnas Indonesia mengingat mereka menempati grup neraka.

Di atas kertas, timnas Indonesia U-19 tak perlu khawatir jelang laga melawan Brunei Darussalam. Garuda Nusantara sangat diunggulkan pada laga malam nanti.

Sejauh ini, timnas Indonesia selalu mencatatkan hasil yang membanggakan setiap kali melawan Brunei Darussalam di Piala AFF. Mereka tercatat pernah bertemu Brunei Darussalam sebanyak lima kali.