Bola Internasional

Piala AFF U-19: Ditahan Timnas Indonesia, Faktor Cuaca Dinilai Pengaruhi Permainan Vietnam

Senin, 4 Juli 2022 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Faktor cuaca dan padatnya jadwal dinilai sangat memengaruhi performa Vietnam U-19 hingga mereka ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Faktor cuaca dan padatnya jadwal dinilai sangat memengaruhi performa Vietnam U-19 hingga mereka ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Faktor cuaca dan padatnya jadwal dinilai sangat memengaruhi performa Vietnam U-19 hingga mereka ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 dalam laga pembuka Piala AFF U-19.

Dua faktor tersebut diklaim oleh Laodong, media olahraga yang berbasis di kota Hanoi, dalam sebuah artikel yang terbit Senin (04/07/22).

Artikel yang ditulis oleh Hoai Thu mengekspresikan keharusan pasukan Dinh The Nam memenangkan laga kedua saat menghadapi Filipina pada Senin sore WIB nanti.

Bahkan, Vietnam diharuskan mencetak gol lebih banyak jika ingin mengamankan salah satu dari dua tempat terbaik untuk lolos ke babak semifinal.

Keharusan Vietnam menang di laga kedua tak lepas dari hasil mereka yang kurang memuaskan di laga pembuka kala bersua tuan rumah Timnas Indonesia U-19 pada Sabtu kemarin.

Seperti diketahui, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 lebih mendominasi ketimbang Vietnam.

Raihan satu poin membuat Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat keempat di klasemen Grup A Piala AFF U-19.  Adapun Vietnam menghuni posisi ketiga dengan poin yang sama. 

Sementara Filipina justru takluk dari Thailand U-19 dengan skor 0-1. Catatan ini cukup membuat Vietnam U-19 sedikit percaya diri menjalani laga kedua nanti.