Bola Internasional

Heran Jordi Amat Dilarang Main di JDT, Coach Justin: Banned Pemain Timnas Indonesia di Malaysia!

Senin, 4 Juli 2022 15:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jordi Amat mendapat banyak protes karena bergabung dengan klub Johor Darul Takzim di Malaysia dan Coach Justin pun bereaksi terhadap Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Jordi Amat mendapat banyak protes karena bergabung dengan klub Johor Darul Takzim di Malaysia dan Coach Justin pun bereaksi terhadap Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jordi Amat mendapat banyak protes karena bergabung dengan klub Johor Darul Takzim di Malaysia. Coach Justin bereaksi terhadap Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat akan segera menjadi WNI. Ia diharapkan dapat meningkatkan prestasi Timnas Indonesia, atas permintaan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, bukannya melanjutkan karier di Liga Eropa, Jordi Amat kini justru diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim.

Bek kelahiran Spanyol itu masuk sebagai pemain ASEAN, tapi memiliki kualitas level Eropa, itulah yang tim Malaysia inginkan.

Melihat Malaysia meraup keuntungan dari proses naturalisasi Jordi Amat, masyarakat pun jadi terpecah, ada yang pro dan kontra.

Banyak suara yang menyatakan agar PSSI menarik proses naturalisasi Jordi Amat, dan ia tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Namun, komentator dan pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana mengaku heran karena Jordi Amat dilarang ke Malaysia, bahkan naturalisasinya mau dibatalkan.

Padahal, beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia sempat berkarier di Liga Malaysia.

"Kenapa kita punya double standard? Beberapa pemain kita, pemain Timnas yang main di Malaysia, kenapa enggak kita ban aja langsung mereka?" tegas Coach Justin.

"Kalau kalian segitu bencinya dengan Malaysia, kenapa nggak di-banned aja pemain Indonesia di Malaysia? Kenapa Kenapa hanya kasusnya Jordi Amat?"