Liga Inggris

Geger Skandal Pemerkosaan Pemain Liga Inggris, Son Heung-min Ikut Terseret?

Selasa, 5 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Sejumlah pemain top Liga Inggris seperti Son Heung-min, Thomas Partey, dan Ben Davies dicurigai publik usai adanya laporan kasus pemerkosaan di London. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sejumlah pemain top Liga Inggris seperti Son Heung-min, Thomas Partey, dan Ben Davies dicurigai publik usai adanya laporan kasus pemerkosaan di London.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris kembali digegerkan dengan skandal pemerkosaan setelah belum lama ini Mason Greenwood dari Manchester United harus berurusan dengan polisi akibat tuduhan kekerasan seksual.

Sejumlah nama-nama pemain besar dari Premier League termasuk Son Heung-min dan Thomas Partey kemudian dicurigai oleh khalayak terlibat namun belum ada bocoran yang bisa dipercaya.

Kabar soal adanya tindak pemerkosaan pertana kali dirilis oleh polisi Inggris pada Selasa (5/7/22). Pihak berwajib sudah mengamankan satu tersangka berusia 29 tahun.

Tempat penangkapan adalah distrik Barnet, London Utara, namun tidak diketahui dimana tempat kejadian perkara pelecehan terjadi.

"Pada 4 Juli lalu sebuah laporan mengenai perkosaan pada seorang wanit berusia sekitar 20 tahunan disampaikan pada kepolisian," begitu bunyi pernyataan resmi polisi Inggris menurut BBC Sport.

"Di hari yang sama seorang pria berusia 29 tahun diamankan di sebuah lokasi di Barnet dengan tuduhan pemerkosaan dan saat ini tengah dalam penahanan,"

"Penyelidikan lebih lanjut soal perkara ini masih terus berlangsung," pungkas pernyataan itu kemudian tanpa memberi tahu identitas sang pemain Liga Inggris yang tertuduh.

Bagaimana mungkin nama Thomas Partey dan Son Heung-min bisa dicurigai? Tentu saja karena mereka dianggap cocok dengan kisi-kisi yang diberikan oleh polisi.

Sebenarnya bukan hanya keduanya, yang digosipkan karena skandal tidak sedap ini namun juga sejumlah pemain-pemain Liga Inggris lainnya.

Sebut saja Hakim Ziyech, Lucas Moura, Ben Davies, Granit Xhaka, Manuel Lanzini, dan Mohamed Elneny. Termasuk Son dan Partey, semuanya adalah pemain yang bermukim di London karena membela Arsenal, Chelsea, West Ham United, atau Tottenham Hotspur.