Bola Internasional

Hokky Caraka Cetak Quatrick untuk Timnas Indonesia U-19, PSS Sleman: Jangan Pernah Puas!

Selasa, 5 Juli 2022 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@hokkycaraka_
Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: Instagram@hokkycaraka_ Copyright: © Instagram@hokkycaraka_
Hokky Caraka, kapten Garuda Select 4. Foto: Instagram@hokkycaraka_

INDOSPORT.COM  -  PSS Sleman mengirim pesan untuk Hokky Caraka yang mencetak quattrick untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung Senin (04/07/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia yang mengincar kemenangan usai main imbang lawan Vietnam di laga perdana, bermain beringas sejak menit pertama.

Serangan  bertubi-tubi langsung dilancarkan Marselino Ferdinan dkk. Hasilnya, mereka langsung unggul 6-0 di babak pertama atas Brunei Darussalam.

Ada pun enam gol tersebut dicetak empat sekaligus oleh Hokky Caraka yang juga pemain PSS Sleman (2’, 14’, 18’, 45+2’), Ronaldo Kwateh (11’), Arkhan Fikri (20’), dan Nico (61’).

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Nico. Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin pada klasemen.

Bukan hanya itu, hasil ini juga mengantarkan bintang PSS Sleman Hokky Caraka menempati posisi teratas di daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Piala AFF U-19 sejauh ini.

Belum ada pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Hokky saat ini. Bahkan tak ada pemain dari Myanmar, yang juga menang 7-0 melawan Brunei di laga pertama.

Pesaing terdekat Hokky hanyalah Nattakit Butsing (Thailand), Nguyen Quoc Viet (Vietnam) yang sama-sama mencetak dua gol.