Liga Indonesia

Liga 1: Terasa Meyakinkan, Pengganti Carlos Fortes Dibela Pelatih Arema FC

Selasa, 5 Juli 2022 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jadi pelengkap slot asing Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Abel Camara jadi pelengkap slot asing Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida semakin optimistis dengan Abel Issa Camara pasca-debut di Piala Presiden 2022. Dia berandil membawa Arema FC lolos ke semifinal.

Striker berkebangsaan Portugal itu memang tak turun 90 menit saat melawan Barito Putera. Camara mendapat kesempatan debut pada babak kedua, tepatnya menit ke-65 menggantikan peran Irsyad Maulana.

Bermain 25 menit jelas tidak memberinya kesempatan banyak untuk menampilkan aksi terbaik, namun Eduardo Almeida punya penilaian berbeda.

"Saya yakin dia (Abel Camara) bisa membantu tim ini secara maksimal. Itulah alasan saya untuk membawanya bergabung Arema," jelas Eduardo Almeida.

Dalam debutnya, Arema FC memang hanya bermain imbang 0-0 kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7/22). Tapi, eks striker timnas Guinea-Bissau itu turut menyumbang gol saat babak adu penalti.

Camara menjadi penendang ke-4 dan membawa Arema FC menyingkirkan Barito Putera dengan skor akhir 5-4 dalam laga perempat final Piala Presiden 2022.

Lebih dari itu, Eduardo Almeida pun semakin optimis dengan kehadiran Abel Camara di lini depan. Dia yakin striker barunya itu akan sangat membantu tim dalam mencapai target, baik di Piala Presiden maupun Liga 1 2022-2023.

"Saya yakin kualitas dia bisa membantu tim ini mencapai target di Piala Presiden maupun Liga 1," beber pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Arema FC berpeluang meraih trofi juara Piala Presiden 2022, pasca-lolos ke semifinal. Klub berlogo kepala singa bertemu PSIS Semarang dalam dua leg, Kamis (7/7/22) dan Senin (11/7/22).