Liga Inggris

Menguak Rahasia Manchester United, Tunggu 10 Tahun untuk Gaet Christian Eriksen

Selasa, 5 Juli 2022 07:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM – Satu tabir mengenai bintang timnas Denmark, Christian Eriksen mulai terbuka, mengingat sempat jadi target transfer Manchester United 10 tahun silam.

Seperti dikethaui, Manchester United akhirnya mengamankan pemain kedua di bursa transfer dengan kedatangan bintang timnas Denmark, Christian Eriksen.

Gelandang serang 30 tahun ini kabarnya memutuskan untuk meneken kontrak selama tiga tahun bersama Manchester United, hanya enam bulan usai kembali ke Liga Inggris bersama Brentford.

Selepas meneken kontrak, Eriksen disebut akan segera berangkat ke Bangkok, Thailand, bersama skuat The Red Devils lainnya yang akan menjalani laga pra-musim.

Namun demikian, Manchester United ternyata harus menunggu satu dekade hanya demi mendapatkan jasa Christien Eriksen.

Dilansir dari Daily Star, usaha Manchester United untuk mendatangkan Eriksen ternyata sudah dimulai sejak 2012 atau saat masih ditangani pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Kala itu, Christian Eriksen yang berubah menjadi pemain jenius bersama Ajax Amsterdam hanya dihargai 20 juta pound, yang kemudian tak ada tawaran konkret.

Sir Alex Ferguson kala itu terkesan dengan performa Eriksen manakala Manchester United mampu menang 3-2 secara agregat saat melawan Ajax Amsterdam di kompetisi Eropa.

Namun demikian, Manchester United kala itu justru mendatangkan Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund dengan 17 juta pound.

Christian Eriksen sendiri akhirnya hengkang ke Tottenham Hotspur dan menjadi andalan di tim yang kala itu ditukangi oleh Mauricio Pochettino.