Bursa Transfer

Resmi, Christian Eriksen Setuju Gabung Manchester United

Senin, 4 Juli 2022 19:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Christian Eriksen telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Manchester United pada Senin (04/07/22), setelah berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Kendati demikian, Manchester United baru akan berencana untuk melakukan kontak dengan Agen dari Christian Eriksen, di bawah naungan The Talents Sportsmanagement.

Sempat beredar kabar bahwa klub lama Christian Eriksen, Tottenham Hotspur akan berusaha untuk memulangkan sang pemain pada bursa transfer musim ini.

Namun, hingga saat ini The Lilywhites tampaknya tak serius untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Melansir dari Transfermarkt, harga pasaran dari Christian Eriksen untuk saat ini adalah sebesar 20 juta euro, atau sekitar Rp 347 miliar.

Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya membela Brentford selama setengah musim saja. Tercatat Eriksen memperkuat Brentford dari akhir Januari hingga awal Juli 2022.

Setelah sebelumnya pemain kelahiran Citizenship, Denmarak pada 14 Februari 1992 itu sempat terkena serangan jantung ketika membela negaranya dalam ajang Euro 2020.

Walaupun hanya bermain sebanyak 11 kali dalam setengah musim, Christian Eriksen mampu mengemas satu gol, dan empat assist.

Tak hanya itu, Christian Eriksen juga sempat membela tim-tim top di berbagai Liga Eropa seperti Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan.

Tercatat Eriksen telah memainkan 542 pertandingan, dari seluruh pertandingan yang dijalaninya itu dirinya mampu mengoleksi 115 gol, dan 162 assist.