Liga Inggris

Frenkie de Jong Datang, Christian Eriksen Makin Kesengsem Gabung Manchester United

Senin, 27 Juni 2022 21:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Denmark, Christian Eriksen, tertarik dengan prospek Manchester United yang bakal kedatangan Frenkie de Jong.

Manchester United benar-benar mengalami kesialan dengan kehilangan banyak pemain di posisi gelandang.

Seperti diketahui, The Red Devils harus kehilangan beberapa pemain, seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata yang hengkang di bursa transfer musim panas 2022.

Sebagai gantinya, Manchester United mencoba mendatangkan bintang Barcelona, Frenkie de Jong yang menjadi target nomor satu di musim panas ini.

Meskipun pada mulanya kesulitan untuk bernegosiasi, Manchester United kemudian mampu mengunci kesepakatan dengan Barcelona di angka 68 juta pound.

Kabar mengenai Frenkie de Jong yang akan berlabuh di klub asal Liga Inggris, Manchester United sudah lama tersebar.

Pada awalnya sang pemain berusia 25 tahun itu memang terus menolak tawaran yang datang dari kubu Man united. Dirinya lebih memilih untuk tetap bertahan dan melanjutkan kariernya di Barcelona.

Walaupun sebenarnya penampilannya di klub asal Catalan tersebut sangat berbeda dengan yang ditunjukkan ketika memperkuat Ajax Amsterdam.

Perbedaan posisi yang dimainkan di Ajax dan Barcelona menjadi penyebab utama kurang gaharnya penampilan dari Frenkie de Jong.

Ditambah lagi dengan skema yang diterapkan oleh Erik ten Hag dan Xavi Hernandez dalam pertandingan juga berbeda.