In-depth

Profil Hokky Caraka, Pencetak 4 Gol Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 vs Brunei

Selasa, 5 Juli 2022 13:30 WIB
Editor: Juni Adi
© Garuda Select
Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant. Copyright: © Garuda Select
Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant.

INDOSPORT.COM - Nama Hokky Caraka tengah menjadi sorotan setelah tampil bersinar bersama Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam di Piala AFF U-19.

Duel seru tersaji di laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 antara tuan rumah Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (04/07/22).

Timnas Indonesia U-19 yang mengincar kemenangan mampu bermain beringas. Mereka unggul 6-0 di babak pertama atas Brunei Darussalam. 

Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menggebrak di menit-menit awal. Perbedaan kualitas membuat mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Masing-masing gol di babak pertama dicetak oleh Hokky Caraka (4 gol) di menit ke-2, 15', 19', 45'. Sedangkan dua gol lainnya dibuat oleh Ronaldo Kwateh menit ke-12 dan Arkhan Fikri menit ke-20.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 mampu menambah satu gol lagi dari kaki Alfriyanto Nico di menit ke-61.

Skor 7-0 untuk keunggulan Garuda Muda atas Brunei Darussalam bertahan hingga laga usai.

Kemenangan perdana ini membuat Timnas Indonesia U-19 naik ke posisi kedua dengan empat poin, di bawah Thailand dengan enam poin.

Kekalahan telak ini sejatinya sudah dipahami oleh tim Brunei Darussalam, yang sadar dengan perbedaan kualitas kedua kesebelasan.

Namun itu tak membuat mereka minder dan kemudian memutuskan bermain bertahan. Mereka masih terus berusaha menyerang dan berjuang mencari gol meski sudah tertinggal jauh.

Usai laga, beberapa pemain Brunei tampak memberikan selamat pada pemain Indonesia. Bahkan ada satu pemain yang melambaikan tangannya ke tribune penonton.

Usai pertandingan nama Hokky Caraka menjadi trending topic setelah dirinya berhasil tampil gemilang mencetak empat gol untuk Timnas Indonesia U-19. Seperti apa profilnya?