In-depth

Saddil Ramdani Gabung, 3 Bintang FC Dinamo Minsk Ini Ketar-ketir Posisinya Terancam

Selasa, 5 Juli 2022 21:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM - Kehadiran Saddil Ramdani sebagai salah satu pemain muda potensial di Asia khususnya Asia Tenggara, di FC Dinamo Minsk, tentu akan mengancam sejumlah pemain lama yang berposisi sama denganya. Siapa saja?

Saddil Ramdani dikabarkan akan bergabung dengan klub Eropa, FC Dinamo Minsk dan akan meninggalkan Sabah FC musim depan.

Setelah jalani musim kedua bersama Sabah FC, penampilan Saddil Ramdani memang alami peningkatan yang cukup signifikan di Liga Malaysia.

Di musim lalu, sejatinya Saddil Ramdani sudah menunjukkan kualitasnya dengan catatkan 17 pertandingan serta cetak 3 gol dan 3 assists buat Sabah.

Akan tetapi, penampilan tersebut gagal membantu Sabah bersaing di tangga juara lantaran hanya finish di urutan 9 dari 12 peserta.

Barulah pada musim 2021/22, permainan cantik Saddil Ramdani berbanding lurus dengan performa positif Sabah di Liga Super Malaysia.

Bahkan di pekan teranyarnya, Saddil Ramdani turut berperan penting dalam membantu kemenangan Sabah saat hadapi Negeri Sembilan FC.

Total dari 9 pertandingan, Saddil Ramdani berhasil cetak dua gol dan berikan tiga assists untuk membantu Sabah bertengger di peringkat kedua klasemen sementara.

Hingga pekan ke-12, Sabah sudah mengumpulkan 22 poin dan hanya berjarak satu angka dari Johor Darul Takzim yang jadi pemuncak sementara.

Selain di kompetisi liga, penampilan impresif Saddil Ramdani juga berlanjut dalam ajang Malaysia FA Cup.

Total dari dua pertandingan, pemain berusia 23 tahun itu sukses mencetak satu gol dan membawa Sabah lolos ke babak perempat final.

Imbas dari statistik gemilangnya bersama Sabah, masa depan karier Saddil Ramdani pun diprediksi kian bersinar lantaran musim depan bakal hijrah ke salah satu kompetisi sepak bola negara Eropa, Liga Belarusia.

“Dinamo Minsk dari Belarusia menawarkan kontrak untuk Saddil Ramdani. Tawaran gajinya sangat bagus, dan juga klub bermain di Eropa (kualifikasi UEFA Europa Conference League),” ucap Alex Talpes.

“Dia (Saddil Ramdani) menerima, tetapi kita harus menunggu hingga 30.11.2022 (kontrak bersama Sabah berakhir),” tambahnya. 

Kehadiran Saddil Ramdani sebagai salah satu pemain muda potensial di Asia khususnya Asia Tenggara, di FC Dinamo Minsk, tentu akan mengancam sejumlah pemain lama yang berposisi sama denganya. Siapa saja?